Wajib Dibaca, Fakta Ukuran Penis Memengaruhi Kesuburan Pria Benarkah ?

Entah karena takut tidak memuaskan pasangan Anda atau takut ukuran penis memengaruhi kesuburan Anda kedua hal itulah yang sering sekali menjadi pertanyaan banyak pria namun pria enggan bertanya. Mungkin malu karna hal itu memang bersifat rahasia. Ingin tau sebenarnya seberapa besar pengaruh ukuran penis seseorang terhadap kesehatan serta kesuburannya ? Yuk simak ulasan kami dibawah ini..



Ukuran Penis
Faktanya, kesuburan pria tidak bisa diukur dari besar atau kecil dan panjang atau pendeknya penis seseorang. Bukankah ini sedikit kabar baik untuk Anda ? Anda bisa bernapas lega sekarang, ternyata  ukuran penis suami tidak mungkin mempengaruhi kehamilan istr. Selama Ukuran penis yang Anda miliki tidak tergolong dalam micropenis, hal ini tidak akan menjadi masalah. Lakukan saja ejakulasi sebanyak dan sekuat mungkin didalam miss v, hal itu tentunya dapat membuat istri Anda hamil.

Peluang kehamilan wanita lebih ditentukan oleh jumlah dan kualitas sel sperma yang dihasilkan oleh suami. Akan tetapi, beda ceritanya kalau Anda mengidap micropenis. Micropenis adalah sebuah kelainan yang sangat langka di mana pria memiliki penis sangat kecil, yaitu dengan ukuran kurang dari 7,5 sentimeter (saat tidak ereksi).

Faktor Utama Pria Tidak Subur

Hal-hal berikut inilah yang menjadi faktor apakah seorang pria cukup subur untuk menghasilkan keturunan.
  • Bila Anda punya penyakit tertentu seperti varikokel, tumor, testis tidak turun, gangguan hormon, infeksi, serta penyakit menular seksual, Anda mungkin jadi tidak subur.
  • Hati-hati dengan paparan zat kimia berbahaya atau logam berat (seperti timbal) di pabrik. Paparan tersebut bisa mengurangi jumlah sperma Anda.
  • Produksi dan kualitas sel sperma bisa menurun jika Anda sering kena suhu panas. Apalagi di area selangkangan dan testis.
  • Sejumlah penelitian membuktikan bahwa pria yang kelebihan atau kekurangan berat badan akan lebih sulit punya anak daripada orang yang berat badannya ideal.
  • Kebiasaan tidak sehat seperti merokok, menggunakan obat-obatan terlarang, kebanyakan minum alkohol, dan kurang tidur bisa membuat pria jadi tidak subur.
Ulasan
Sebenarnya bukan ukuran penis yang memengaruhi peluang Anda untuk punya keturunan. Ada tolak ukur lain yang bisa dijadikan acuan, yaitu jarak anogenital yang bila diukur dari anus ke tempat skrotum menempel pada tubuh. Rata-rata pria memiliki jarak anogenital yaitu lima sentimeter.

Akan tetapi, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk menguji keakuratan jarak anogenital sebagai tolak ukur kesuburan pria. Pasalnya, jarak anogenital setiap pria tentu berbeda-beda dan disebabkan oleh banyak faktor lainnya. Penelitian ini mencatat bahwa jarak yang pendek menandakan jumlah sperma yang lebih sedikit. Inilah yang membuat peluang kehamilan pasangannya lebih kecil.

Karena itu, bila dan Anda dan pasangan sudah mengusahakan keturunan selama lebih dari setahun tetapi belum berhasil juga, sebaiknya segera hubungi dokter.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berhubungan Intim Setelah Aborsi, Apa Dampaknya ?